Ini Dia Resep Cara Membuat Pisang Goreng Renyah Dan Nikmat

shares |

Ini Dia Resep Cara Membuat Pisang Goreng Renyah Dan Nikmat
Ini Dia Resep Cara Membuat Pisang Goreng Renyah Dan Nikmat - Di Indonesia sudah tentu hampir setiap orang suka dengan beraneka ragam gorengan, seperti contohnya gorengan pisang, ubi, tahu,tempe, singkong dan sebagainya. Gorengan amat sangat serasi disantap sambil ngeteh atau ngopi. Pisang goreng salah satu gorengan yang udah dibuat, cocok juga buat temen ngopi pagi atau ngeteh di sore hari.

Resep pisang goreng amat mudah untuk dibuat. Dengan bahan – bahan yang biasanya tersedia di dapur Anda, jadi untuk membuat resep pisang goreng renyah ini tidak perlu dengan modal besar koq.

Pisang Goreng Renyah

Bahan membuat pisang goreng yang enak
  • Satu sisir Pisang kapok/pisang raja
  • Tepung terigu
  • Gula pasir, vanili, garam
  • Telur sebanyak 1 butir.
  • Mentega cair, susu cair
  • Minyak untuk menggoreng

Cara Membuat pisang goreng renyah

Kupas pisang dan buang kulitnya, belah memanjang jadi 2 tapi jangan sampai putus. Dalam mangkok besar masukkan tepung terigu, gula, vanili dan sedikit garam untuk cita rasa. Kemudian masukkan susu, telur dan mentega cair. Aduk-aduk adonan tadi hingga tercampur rata. Adonan tepung ini jangan terlalu encer dan jangan terlalu kental.

Panaskan minyak goreng dalam wajan yang telah dipanaskan sebelumnya. Masukkan pisang yang telah dikupas ke dalam adonan tepung. Lipat-lipatkan pisang goreng dalam adonan tepung kemudian goreng ke dalam minyak panas. Goreng pisang sambil sesekali di balik hingga berwarna kecoklatan.
Angkat dan tiriskan. Goreng pisang hingga semua adonan habis.

Pisang goreng ini tidak hanya sedap dimakan begitu saja. Pisang goreng ini dapat dikombinasikan sehingga menjadi pisang goreng dengan cita rasa yang lezat. Anda dapat menambahkan keju dan coklat meses ke atas pisang goreng sebelum disajikan.

Resep pisang goreng ini sangat mudah di coba, untuk yang belum pernah membuat pisang goreng aja tergolong mudah banget ini untuk dicoba sendiri di rumah. Pisang goreng juga bisa dikombinasikan dengan aneka rasa yang lain, siapa tau hobi anda bisa jadi ide usaha makanan yang laris manis.

Related Posts