Resep Bolu Kojo Asli Palembang Super Empuk Dan Lezat.Dijamin Bikin Ketagihan!!

shares |

Resep Bolu Kojo Asli Palembang Super Empuk Dan Lezat.Dijamin Bikin Ketagihan!!
Hayo siapa yang udah pernah nyicipi kelezatan dari bolu kojo ? nah bolu kojo ini merupakan kue asli dari Palembang lho. jika bunda yang belum pernah merasakan kelezatan dari kue bolu kojo ini bakalan rugi deh. karena lezatnya itu beda dari kue kue tradisional lainnya.

rasanya yang lezat serta teksturya itu yang mengoda banget deh bunda. bentuk tampilannya juga sangat mengiurkan bunda. nah jika bunda adalah peminat dari bolu kojo sekarang bunda sudah bisa membuatnya sendiri dirumah lho bunda. lho kok bisa ? ya bisa dong bunda karena disini kami hobi kuliner akan membagikan resep simpel pembuatan bolu kojo yang terkenal lezatnya ini untuk bunda.untuk itu yuk langsung saja bunda kita lihat resep selengkanya berikut ini :

Bahan untuk membuat bolu kojo :

  • Tepung terigu yang lembut sebanyak 2 gelas
  • Telur bebek sebanyak 8 buah bunda
  • Air perasan daun suji sebanyak 1 gelas
  • Santan kental siap saji sebanyak 1 set ya bunda
  • Air perasan pandan sebanyak 1 gelas
  • Gula pasir sebanyak 2 gelas
  • sediakan Loyang yang siap pakai ya bunda
  • Mentega secukupnya saja bunda

Setelah mempersiapkan semua bahan-bahan diatas, barulah bunda bisa lanjut untuk cara membuat Bolu Kojo Asli Palembang Super Empuk Dan Lezat Dijamin Bikin Ketagihan beserta prosesnya. Untuk membuatnya menjadi Bolu Kojo Asli Palembang Super Empuk Dan Lezat maka perhatikan langkah-langkah berikut ini :

  1. langkah Pertama yang harus bunda lakukan adalah bunda kocok terlebih dahulu telur bersama tambahan gula pasir hingga merata ya
  2. setelah itu barulah bunda masukkan dan tuangkan air perasan daun suji, santan kental dan juga daun pandan kedalam kocokan telur setalh itu bunda aduk lagi hinga merata ya.
  3. Nah langkah selanjutnya yang harus bunda lakukan adalah bunda masukkan tepung terigu kedalam adonan tersebut sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga semuanya tercampur rata ya bunda.
  4. setelah itu barulah bunda siapkan loyang yang sudah diolesi mentega sebelumnya
  5. setelah Loyang di olesi mentega barulah bunda tuangkan adonan kue kedalam loyangnya ya bunda.
  6. langkah selanjutnya adalah proses pengkukusan adonan.
  7. bunda harus mengkukuskan adonan kue dalam loyang hingga harum dan matang .
  8. matangnya adonan ditandai dengan perubahan warna menjadi warna hijau kecoklatan
  9. nah jika adonannya sudah berubah warna dan benar – benar matang bunda
  10. setelah itu Bolu Kojo Asli Palembang Super Empuk Dan Lezat Dijamin Bikin Ketagihan Siap Untuk Dihidangkan.

dan sedikit tip yang bisa bunda gunakana adalah Agar kue bolu kojo saat akan disajikan terlihat lebih istimewa bunda bisa menyajikan diatasnya bahan toping sesuai yang bunda suka ya. selamat mencoba bunda dan happy cooking.

Jika bunda ingin membuat Bolu Kojo Asli Palembang yang memiliki ide kreasi yang lebih kreatif lagi, gambar-gambar Bolu Kojo Asli Palembang kreasi berikut bisa menjadi inspirasi buat bunda dirumah. selamat mencoba ya bunda.

Recipe by lihatresep.com Special Thanks to http://lihatresep.com/resep-membuat-bolu-kojo-asli-palembang/

Related Posts